ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan Salon Rion di Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 46 orang responden yang pernah menjadi pelanggan Salon Rion di Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, pengujian hipotesis meliputi metode uji simultan (uji-F), uji parsial (uji-t) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun simultan di mana kualitas layanan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan koefisien sebesar 0,291 sedangkan persepsi harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,002 dengan koefisien sebesar 0,349.
Kata kunci : kualitas layanan, persepsi harga, loyalitas pelanggan, Salon Rion