Abstrak |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian rumah pada perumahan Permata Sukamukti secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif asosiatif. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 83 responden yang melakukan pembelian rumah di perumahan Permata Sukamukti. Metode kuantitatif dalam penelitian ini meliputi uji validitas, reliabilitas, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan koefisien determinasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada perumahan Permata Sukamukti. Sedangkan promosi berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian, tetapi tidak signifikan. Besarnya nilai koefisien determinasi adalah 56,6%, sisanya 43,4% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti yang mempengaruhi keputusan pembelian pada perumahan Permata Sukamukti.
|