Publikasi Jurnal & Skripsi View

Nama Jiwoharsono Akhdi Utomo
Email jiwoharsono@gmail.com
Judul Analisis Faktor Brand Equity dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa 3 Perguruan Tinggi Di Kota Bandung)
Abstrak Penelitian ini mencoba memahami keputusan pembelian berdasarkan dimensi dari brand equity. Secara umum, brand equity tersusun atas dimensi-dimensi brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty. Penelitian ini mengkaji ulang keberadaan empat dimensi dengan menggunakan teknik analasis faktor serta menghubungkannya dengan keputusan pembelian. Subjek adalah 60 responden yang berada di 3 perguruan tinggi kota Bandung. Brand equity yang terdiri dari atas 4 dimensi, pengujian analisis faktor menunjukan pembentukan 3 dimensi yang selanjutnya disebut dengan awareness quality, brand loyalty, dan association loyalty. Pengujian hipotesis menunjukan bahwa dimensi awareness quality berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dimensi-dimensi lainnya mencakup brand loyalty dan association loyalty tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Pembimbing Dr. Ivan Aries Setiawan, M.M.
Co Pembimbing
Kategori Manajemen
Jenis Jurnal
Tahun 2020
File PDF JURNAL(5).pdf