Publikasi Jurnal & Skripsi View

Nama Paskal Shema Tofaldi Amtiran
Email paskalamtiran2@gmail.com
Judul
Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan harga yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen (mengonsumsi produk) rokok Djava di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jenis penelitian dalam penelitian ini termasuk penelitian explanatory research, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan dan pengaruh antara satu variabel dengan variabel lainnya melalui pengujian hipotesis. Responden adalah konsumen rokok Djava di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penelitian ini menggunakan metode  deskriptif dan verifikatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik sampling accidental, sehingga diperoleh sampel sebanyak 110 responden. Metode analisis data menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji simultan (uji-F), uji parsial (uji-T), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel citra merek dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Pembimbing 0402077201
Co Pembimbing
Kategori Manajemen
Jenis Skripsi
Tahun 2025
File PDF SKRIPSI_Paskal Shema Tofaldi Amtiran_382141032.pdf