Publikasi Jurnal & Skripsi View

Nama Sri Chaerunnisa Yuningsih
Email srichaerunnisayuningsih11@gmail.com
Judul
Abstrak

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi penjualan, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen, serta untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Café Madtari Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Dengan sampel penelitian berjumlah 100 responden yang melakukan pembelian lebih satu kali di Cafe Madtari Bandung. Analisa data menggunakan analisis deskriftif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis yang dibentuk menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan dikategorikan tinggi, kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen dikategorikan tinggi, dan kepuasan konsumen dikategorikan tinggi. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Promosi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Cafe Madtari Bandung.

 

Kata kunci: Kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, dan promosi

 

ABSTRACT

This research aims to determine sales promotions, service quality and consumer satisfaction, as well as to determine the influence of promotions and service quality on consumer satisfaction at Café Madtari Bandung. The method used in this research is descriptive and verification methods. With a research sample of 100 respondents who made more than one purchase at Cafe Madtari Bandung. Data analysis used descriptive analysis, multiple linear regression analysis and hypothesis testing which was formed using the SPSS version 26 program. The research results show that the promotions carried out are categorized as high, the quality of service provided to consumers is categorized as high, and consumer satisfaction is categorized as high. Promotion has a positive and significant effect on consumer satisfaction. Service quality has a positive and significant effect on consumer satisfaction. Promotion and service quality together have a significant effect on consumer satisfaction at Cafe Madtari Bandung.

 

Keywords: Service quality, consumer satisfaction and promotion

 

Pembimbing 0420058401
Co Pembimbing
Kategori Manajemen
Jenis Skripsi
Tahun 2025
File PDF SKRIPSI_382141022_SRICHAERUNNISA.pdf