Abstrak |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 97 responden yang pernah melakukan pembelian pada SMBD Store Yogyakarta. Metode kuantitatif dalam penelitian meliputi uji validitas dan reliabilitas, pengujian hipotesis meliputi uji t dan koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada SMBD Store Yogyakarta. Besarnya nilai koefisien determinasi adalah 45,1% sisanya 54,9% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti yang mempengaruhi keputusan pembelian pada SMBD Store Yogyakarta. Diskusi lebih lanjut mengenai hasil penelitian dapat dilihat dalam penelitian ini. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.
|