Abstrak |
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan Terhadap Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Rumah Sakit Mitra Kasih. Objek pada penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphatyy) dan Kepuasan Pasien BPJS Kesehatan Rumah Sakit Mitra Kasih. Respon pasien dan persepsi untuk menjawab pertanyaan dan hipotesanya diuji dengan analisa Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji T, Uji F, Koefisien Korelasi dan Uji Regresi Linier Berganda. Hasil Penelitian Kualitas Pelayanan (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) menunjukan skor berpengaruh positif dan signifikan sedangkan Tangible tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien bpjs , secara simultan kepuasan pasien bpjs berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien bpjs.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) dan Kepuasan Pasien.
|