Publikasi Jurnal & Skripsi View

Nama Nanda Mochamad Rizal
Email nandamuhamadrizal34@gmail.com
Judul Penerapan Customer Relationship Management Berbasis Website (Studi Kasus di Toko Online FauxHawk Store Bandung)
Abstrak ABSTRAK Pada saat ini banyak perusahaan melakukan apapun untuk bisa bersaing dengan perusahaan lainnya dan mempraktekan manajemen hubungan pelanggan atau yang dikenal dengan customer relationship management (CRM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk Customer Relationship Management (CRM) berbasis Web yang dilakukan oleh toko onlineshop FauxHawk Bandung dan untuk mengetahui penerapan Customer Relationship Management (CRM) berbasis Web yang dilakukan toko online shop FauxHawk di Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah pemilik, pemegang web, dan pegawai toko FauxHawk di Bandung. Sumber dan data dipilih secara purposif dengan syarat informan yang mengalami secara langsung peristiwa yang menjadi fokus pada penelitian, mampu menceritakan kembali peristiwa yang dialaminya, dan bersedia dijadikan informan penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, melengkapi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menjelaskan tentang bentuk dan penerapan Customer Relationship Management (CRM) yang akan selalu beriringan pada proses jual beli yang terjadi di online shop FauxHawk Bandung. Dan Customer Relationship Management (CRM) menjadi salah satu solusi bagi beberapa perusahaan untuk meningkatkan strategi pemasaran konvensional menjadi modern dalam bisnisnya.
Pembimbing Patah Herwanto, S.T., M.Kom.
Co Pembimbing
Kategori Teknik Informatika
Jenis Skripsi
Tahun 2021
File PDF Skripsi Nanda Fixx-dikonversi.pdf